Selamat Datang Mas8  |   Bonus Baru  |  Daftar Sini  |  Login Dengan Handphone

Forgot Password?
 

Selamat datang di MAS888 INDONESIA , Kami menyediakan berbagai jenis permainan seperti Bola/Olahraga/Sportsbook, Live Casino, Sabung Ayam, Poker dan Slots. Minimal Deposit adalah 50.000 rupiah
Malaysia Yang Relevan Untuk Live Support Thailand Yang Relevan Untuk Live Support vietnam Yang Relevan Untuk Live Support Indonesia Yang Relevan Untuk Live Support
 
Asal – Usul Sejarah Ayam Serama Yang Unik<br>
[ 12-08-2017 ]
Asal – Usul Sejarah Ayam Serama Yang Unik

Ayam serama ini memiliki postur tubuh yang cukup kecil jika di bandingkan dengan ayam jenis lainnya, tetapi ayam jenis ini tetap memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Ayam jenis serama ini senang untuk bergaya seperti berlagak – berlagak dan juga tidak ragu untuk berkokok dengan sangat cara berjalan yang sangat lantang. Ayam jenis serama ini dikenal sebagai jenis sabung ayam yang terkecil di dunia. Semakin mungil ukuran badannya, maka akan semakin bagus kualitasnya. Bobot dari ayam jenis serama ini tidak lebih dari 500 gram. Ukuran badannya juga hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa.

Walaupun ayam jenis serama ini berpostur tubuh kecil, tetapi ayam ini bukanlah ayam yang murahan. Ayam serama yang berkualitas bisa dihargai sebesar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta. Kualias ayam serama ini dapat dilihat dari bobot berat badannya yang sangat ringan, bentuk leher pada ayam serama ini menyerupai huruf S, karena kepalanya yang teratarik jauh ke arah belakang, sayapnya yang menjuntai tegak lurus ke bawah, serta ekor pedang panjang dan berdiri tegak.

Asal – Usul Ayam Serama

Ayam serama adalah jenis sabung ayam filipina hasil kreatifitas dari Wee Yean Een, seorang penghulu ayam dari Negeri Jiran. Pada tahun 1971 dia mengkawin silangkan ayam kapas yaitu alias kate kaki panjang dengan jenis ayam modern game bantam. Ayam kapas dipilih karena memiliki sayap yang menjuntai lurus ke bawah. Sedangkan modern game bantam ini mempunyai postur tubuh badan yang sangat tegap dan mempunyai leher yang panjang serta tertarik ke belakang menyerupai huruf S. Lalu pada tahun 1973 Wee Yean Een menyilangkan keturunan pertama dari hasil perkawinan silang antara ayam kapas dan modern game bantam dengan jenis ayam sutera (silkie banyams).

Ayam serama pertama kali diperlihatkan pada tahun 1990-an melalui kontes pertama yang diselenggarakan di daerah Perlis. Wee Yean Een tampil sebagai salah satu juri di dalam kontes itu. Selain di negara Malaysia, kontes ayam serama ini juga sangat banyak digelar di Thailand. Di Indonesia sendiri, ayam serama mulai dipertandingkan pada tahun 2004 di Ancol, Jakarta.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai asal – usul sejarah ayam serama yang unik, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam filipina 2017.